Weton lahir atau weton kelahiran menjadi salah satu bagian terpenting dalam budaya Jawa. Hitungan Weton biasanya digunakan untuk meramal watak, karakter, dan sifat seseorang.

Sifat atau watak wanita akan tergambar dari weton kelahirannya. Walaupun enggak bisa dipastikan kebenarannya, tetapi hitungan weton masih sering dilakukan hingga saat ini.

Berikut ini lima watak wanita berdasarkan Weton Jawa yang dikutip dari laman Tahun Baru Imlek via sindikasi Suara.com.

Sabtu Pahing

Wanitayang lahir pada Sabtu Pahing biasanya memiliki kebiasaan suka ganti pasangan dan cenderung kurang setia. Karena itu, sifatnya ini bisa mudah menggoda laki-laki lain lewat pesonanya.

Walau ada sisi negatifnya, ada sisi positif juga yang dimiliki oleh wanita Sabtu Pahing. Yakni kebaikannya bisa melampaui batas jika hatinya sedang baik. Selain itu, dia akan memberikan segala yang dimilikinya kepada orang yang disukai. Kalau disia-siakan, marahnya bisa seperti macan.

Minggu Pon

Wanita yang lahir di Minggu Pon ini memiliki sikap setia kepada pasangannya. Tak perlu diragukan lagi, kesetiaannya bisa hanya pada Anda. Asalkan pasangannya bisa ikut setia.

Selain itu, wanita yang lahir di Minggu Pon disebut memiliki sifat yang manja. Terutama kepada suami atau pacarnya. Selain setia, sisi kelebihannya mampu bekerja keras. Sehingga mereka adalah sosok yang mandiri dan pintar mencari uang.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.