Mendengkur atau ngorok adalah kondisi ketika seseorang mengeluarkan suara kasar ketika tidur. Biasanya hal ini enggak disadari oleh orang yang mendengkur. 

Bericara mengenai mendengkur, ternyata mendengkur bisa berdampak terhadap hubungan rumah tangga lho. Kira-kira apa hubungannya, ya? Yuk, simak penjelasan berikut, dilansir dari Suara.com, Jumat (17/9).

Dampak Mendengkur terhadap Hubungan Rumah Tangga

Banyak orang mungkin belum menyadari bahwa kebiasaan mendengkur bisa merusak keharmonisan hubungan rumah tangga. Pasalnya, kebiasaan buruk yang sering diabaikan ini bisa saja membuat pasangan kesulitan tidur nyenyak.

Sudah banyak orang yang mengeluhkan kebiasaan pasangannya mendengkur dan kurangnya kenyaman mereka ketika tidur satu ranjang.

Perlu kamu ketahui, dilansir dari Psychology Today, tidur yang nyenyak sangat penting untuk fungsi kognitif, kesehatan fisik, dan kesehatan mental.

Baca Juga: Kenapa Pria Lebih Sering Mengorok daripada Wanita? Ini Kata Penelitian!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.