Menu

Moms Jangan Lalai, Ini 3 Bahaya Bayi Tidur Tengkurap, Waspada!

17 September 2021 20:00 WIB
Moms Jangan Lalai, Ini 3 Bahaya Bayi Tidur Tengkurap, Waspada!

ilustrasi bayi sedang tersenyum (Unsplash/Filip Mroz)

HerStory, Jakarta —

Bayi butuh waktu tidur yang cukup banyak dibandingkan dengan orang dewasa. Untuk membuatnya bisa tidur nyenyak, Moms harus menyiapkan lingkungan dan kondisi yang dapat mendukung kualitas tidur bayi.

Kalau bayi bisa tidur dengan nyenyak, maka bayi akan mengalami pertumbuhan dan juga perkembangan yang baik. Lantas, bolehkan bayi tidur dengan posisi tengkurap?

Melansir dari laman Kompas.com (17/9/2021), posisi tidur tengkurap bisa berbahaya dan bisa menimbulkan risiko kesehatan pada bayi yang berusia 1-4 bulan.

Berikut ini beberapa bahayanya bayi tidur dengan posisi tengkurap yang perlu Moms ketahui. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Meninggal mendadak

Beradsarkan riset the American Academy of Family Physicians, tidur dengan posisi tengkurap dapat meningkatkan risiko bayi untuk mengalami kesulitan bernapas.

Jika bayi kesulitan bernapas, maka bayi jadi enggak bisa mendapatkan oksigen dan berpotensi mengalami keracunan karbondioksida atau disebut dengan hiperkapnia.

Baca Juga: Moms, Bayi Lebih Baik Tidur di Ruangan Gelap atau Terang? Ini Jawabannya!

Baca Juga: Moms, Bayi Suka Terbangun Tengah Malam? Gak Usah Khawatir, Ini Tips Atasinya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.