Waduh, fisik pasangan bulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu bermasalah jelang Piala Sudirman 2021.

Indonesia mendapat kabar buruk menjelang turnamen beregu campuran, Piala Sudirman 2021 yang akan digelar di Vantaa, Finlandia pada 26 September-3 Oktober mendatang.

Pelatih ganda putri, Eng Hian membeberkan bahwa salah satu pilar Timnas Indonesia, Greysia/Apriyani enggak dalam kondisi fisik yang fit.

Melansir dari laman resmi PBSI, Eng Hian menyampaikan bahwa pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut belum siap 100 persen karena terkendala minimnya waktu persiapan.

"Kalau untuk kesiapan di ganda putri, kita sudah siap untuk bertanding ke Piala Sudirman," ujar Eng Hian.

"Banyak pihak pasti menanyakan kondisi Greysia/Apriyani dan saya bisa sampaikan kalau mereka kondisinya secara mental sudah siap bertarung tapi secara fisik belum 100%," lanjutnya.

"Setelah Olimpiade dan selesai karantina di Indonesia, acara apresiasi mereka kan memang banyak sehingga waktu untuk persiapan hanya sekitar tiga minggu," ujarnya.

"Saat ini secara fisik baru mencapai 70-80 persen," ucapnya menambahkan.

Tapi kita harapkan seiring masih berjalannya waktu hingga menjelang pertandingan pertama di Finlandia, mereka bisa memaksimalkan jeda waktu untuk menaikkan kondisi," imbuhnya.

Baca Juga: Medali Emas Greysia Polii Ternyata Isinya Cuman Plastik: Biar Gak Dijual Lagi

Kendati demikian, Eng Hian mengaku tidak terlalu khawatir karena merasa anak didiknya tersebut menunjukkan kesiapan secara mental.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.