Seiring bertambahnya usia, penggunaan skincare sehari-hari yang dibutuhkan kulit tentu akan berbeda. Salah satu kandungan aktif untuk perawatan berbagai masalah kulit yang dikenal adalah acid.

Acid rupanya punya beberapa macam turunan seperti salicylic acid dan hyaluronic acid. Kedua acid ini tentu memiliki manfaat yang berbeda untuk kulit.

Oleh karena itu, sangat penting mengetahui berbagai macam kandungan acid yang terdapat dalam skincare. Pasalnya setiap usia juga memerlukan kandungan acid yang tepat agar produk skincare yang digunakan bekerja dengan baik di kulit.

Supaya kandungan acid dapat bekerja optimal di kulit, berikut tips memilih kandungan acid berdasarkan usia. Jangan sampai salah ya, Beauty!

Kandungan Acid untuk Usia 17 Hingga 20 Tahun

Umumnya masalah kulit pada usia 17 hingga 20 tahun belum terlalu rumit. Masalah yang biasa ditemukan seperti produksi minyak di wajah dan jerawat membandel.

Produksi minyak yang terlalu banyak dapat membuat pori-pori tersumbat lho, Beauty. Nantinya masalah ini bisa menimbulkan jerawat jika tak segera diatasi. Produk skincare dengan kandungan alpha hydroxy acid (AHA) dan beta hydroxy acid (BHA) bisa menjadi solusi untuk masalah kulit seperti ini.

Acid yang masuk dalam kelompok AHA di antaranya adalah glycolic acid, lactic acid, dan citric acid. Sedangkan acid yang masuk ke kelompok BHA hanya dapat ditemukan pada salicylic acid saja.