'Klimaks Seksual' atau yang akrab dengan sebutan orgasme menjadi salah satu tujuan berhubungan intim dengan pasangan. Wanita kerap kali dikaitkan dengan sulit merasakan orgasme saat berhubungan badan dengan pasangan.

Menurut sebuat studi di tahun 2018, 10 hingga 40 persen wanita melaporkan mengalami kesulitan atau ketidakmampuan untuk mencapai klimaks seksual atau orgasme.

Meski dianggap hal yang umum, tapi belum ditemui secara pasti penyebab sulitnya wanita mencapai klimaks seksualnya. Orgasme yang sulit didapatkan wanita biasanya dikaitkan dengan gaya hidup mereka.

Banyak kebiasaan-kebiasaan wanita yang tanpa disadari, ternyata bisa menjadi penyebab sulitnya orgasme. Berikut HeStory rangkum dari berbagai sumber, kebiasaan-kebiasaan tertentu yang ternyata bisa memengaruhi orgasme wanita.

Berjalan tanpa menggunakan alas kaki

Seperti yang disebut dalam laman Bustle, menurut sebuah studi University of Groningen, ketika wanita memiliki kaki yang dingin akan sulit mengalami orgasme.

Alasannya, bagian otak yang berfokus pada sensasi genital tepat di sebelah bagian yang mendeteksi kaki dingin. Jika begitu, kamu bisa menyiasatinya dnegan mengenakan kaus kaki saat bercinta.

Baca Juga: Kata Seksolog, Wanita Bisa Menikmati Orgasme Berkali Lipat dengan Cara Ini, Penasaran Moms?