Moms, tahu gak? Ternyata bercinta alias berhubungan seks dengan pasangan resmi bisa menjadi aktivitas fisik yang menyehatkan dan dapat membantu menyembuhkan beberapa masalah kesehatan, lho!

Ya, seks dapat membantu menyembuhkan beberapa masalah kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung, flu, sakit kepala, bahkan siklus menstruasi yang tak teratur.

Penasaran seperti apa? Berikut beberapa penyakit yang bisa sembuh dengan rajin bercinta, seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (20/9/2021)

1. Mengatasi insomnia 

Tahu gak, Moms, insomnia atau sulit tidur di malam hari ternyata juga bisa diatasi dengan berhubungan seks. Diberitakan Healthline, setelah orgasme, tubuh akan mengeluarkan hormon prolaktin yang akan membuat tubuh menjadi rileks dan mengantuk. Nah, kamu juga jangan pernah menganggap sepele masalah sulit tidur, lho. Sebab, hal itu bisa berujung pada gangguan kesehatan mental hingga hipertensi. 

2. Baik untuk Kesehatan Jantung

Efek dahsyat lainnya dari hubungan seks ternyata sangat baik untuk kesehatan jantung, lho! Gak maen-maen, efek dan manfaatnya sama seperti olah raga lari, Moms! Karenanya, untuk mengurangi risiko serangan jantung, kamu dan suami bisa melakukan hubungan seks dua kali dalam seminggu, ya.

3. Sembuhkan Radang Sendi

Penyakit selanjutnya yang bisa disembuhkan dengan berhubungan seks adalah radang sendi. Sebabnya, hubungan seksual mewajibkan untuk menggerakkan bagian tubuh tertentu dalam beberapa cara, so ini akan membuat sendi gak akan terasa sakit lagi dan mengurangi peradangan.

4. Redakan Sakit Kepala

Nah, jika kamu sering mengalami sakit kepala, seperti kelelahan atau stress, bercinta bisa jadi solusinya, lho. Pasalnya, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Cephalgia, bercinta dapat menginduksi kenikmatan dan menghilangkan rasa sakit.

Baca Juga: Bolehkah Bercinta Setiap Hari? Pertimbangkan Sederet Hal Ini Moms