Perselingkuhan merupakan kesalahan fatal tiada ampun dalam sebuah hubungan. Tapi, mengapa perselingkuhan didominasi oleh pria dibandingkan wanita?

Selingkuh ialah hubungan terlarang yang dijalani oleh pasangan yang sudah terikat dengan hubungan sebelumnya. Dan yang mengejutan adalah, perselingkuhan ternyata lebih sering dilakukan oleh pria daripada wanita. 

Ini dikarenakan pria cenderung yang memulainya ketimbang wanita. 

Melansir data dari yourtango.com (20/9), Institute of Family Studie melaporkan berdasarkan data dari General Society Survey bahwa 20 persen pria melakukan hubungan intim atau berselingkuh dengan wanita lain saat mereka sudah menikah. 

Di zaman yang semain canggih ini, perbuatan selingkuh tak cuma berkaitan dengan berhubungan intim saja. Melainkan bisa juga secara non fisik seperti chatting, telepon, atau media sosial. 

John Gray selaku Pakar Hubungan mengatakan alasan pria berselingkuh ternyata bukan karena playboy, tetapi salah satunya karena hanya iseng dan adanya kesempatan. 

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Perilaku Istri yang Bikin Suami 'Tergoda' untuk Selingkuh, Waduh Moms Jangan Dilakuin Lagi Ya!

Sedangkan melansir dari laman hellosehat.com (20/9), pria berselingkuh bisa jadi dikarenakan 3 alasan berikut ini.