Siapa yang enggak suka dengan cokelat? Tentu banyak orang yang menyukai makanan yang memiliki rasa manis ini dari berbagai kalangan bukan hanya digemari oleh anak-anak.

Selain disukai karena memiliki rasa yang manis, ternyata cokelat juga bermanfaat untuk kesehatan lho. Sama seperti cokelat hitam, cokelat putih juga menjadi favorit semua kalangan.

Cokelat putih sangat tinggi kalsium. Pasalnya cokelat putih dibuat dengan susu, mengandung sekitar 169 miligram kalsium. Tubuh manusia membutuhkan kalsium untuk tulang dan gigi yang lebih kuat. Kalsium juga mendukung fungsi normal jantung, otot, dan saraf.

Selain itu, cokelat putih juga sangat tinggi akan antioksidan lho. Cokelat putih berasal dari cocoa butter, yang dibuat dari tanaman kakao dan tanaman tersebut telah diketahui memiliki antioksidan seperti flavonoid. Karena sifat antioksidannya, cokelat putih meningkatkan kesehatan jantung dan juga membantu menurunkan tekanan darah.

Khasiat yang paling mengejutkan ternyata cokelat putih bermanfaat bagi penderita asam urat nih. Seperti diketahui bahwa asam urat adalah jenis radang sendi yang menyebabkan peradangan pada sendi dan menyebabkan nyeri sendi.

Baca Juga: Nggak Nyangka, Makanan Ini Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat Lho, Mulai Dari Gandum Sampai Soda Kue!

Hal ini disebabkan oleh pengendapan kristal asam urat pada persendian. Cokelat putih mengandung antioksidan tinggi yang memiliki kemampuan untuk memecahkan molekul asam urat yang menumpuk di persendian.