Maag atau dispepsia adalah salah satu kondisi di mana bagian lambung terasa nyeri. Maag bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang memicu luka di dalam lambung.

Oleh sebab itu, penting untuk menjaga asupan makanan atau minuman agar terhindar dari maag. Mungkin sudah banyak dibahas terkait makanan-makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita maag.

Namun, belum banyak yang memaparkan minuman yang baik untuk lambung dan enggak memicu maag. Oleh sebab itu, berikut ini beberapa minuman yang aman dikonsumsi oleh penderita maag:

Susu rendah lemak

Pilihlah susu rendah lemak seperti susu skim yang lebih bersahabat dengan sistem pencernaan karena mudah dicerna. Susu rendah lemak aman dikombinasikan bersama makanan dan minuman lain yang juga disarankan bagi penderita penyakit asam lambung.

Baca Juga: Waduh, Minuman Ini Bisa Bikin Asam Lambung Kumat Lho! Penderita Maag Jangan Coba-coba Ya

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.