Buah nangka merupakan salah satu jenis buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Buah nangka juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lho

Nangka memiliki rasa yang manis, tapi siapa sangka kalau ternyata buah yang satu ini sangat baik dikonsumsi oleh para penderita diabetes. 

Melansir dari laman Healthline (21/9/2021), buah nangka memiliki beberapa nutrisi yang dapat membantu mengelola kadar gula darah di dalam tubuh.

Buah nangka ini memiliki indeks glikemik (GI) yang cukup rendah. Indeks glikemik adalah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah setelah mengonsumsi makanan.

Kandungan serat yang ada di dalam buah nangka dapat memperlambat pencernaan dan membantu mencegah lonjakan gula darah. Selain itu, buah nangka juga memiliki protein yang mampu mencegah kenaikan kadar gula darah secara cepat setelah makan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi ekstrak buah nangka mengalami perbaikan dalam kadar gula darah.

Baca Juga: Awas Diabetes! Ini Empat ‘Alarm’ Tubuh Jika Kamu Kelebihan Gula, Jangan Disepelein!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.