Pandemi menjadi momentum yang tepat untuk melakukan perawatan kulit dan wajah. Nah, botox wajah ternyata menjadi salah satu perawatan yang paling banyak diminati, lho. Apa kamu tahu apa itu botox?

Botolinum toxin atau botox adalah perawatan kecantikan yang populer karena cukup ampuh dan cepat dalam mengatasi masalah-masalah penuaan pada kulit, seperti garis halus dan keriput di wajah dan juga di dahi.

“Sebenarnya manfaat botox itu banyak, tergantung pada bidang kedokterannya. Kalau bicara soal dokter estetik, botox bermanfaat untuk menghilangkan kerutan atau mengurangi otot-otot yang besar, seperti otot di rahang, mengurangi keriput di dahi, di mata, dan lainnya,” kata dr. Catherine Soebroto, Founder dan CEO Klinik Kecantikan dr. Belle Aesthetic Clinic, saat diwawancarai HerStory.

Botox bekerja dengan cara memblokir aktivitas saraf dan otot, sehingga otot akan melemah dan lumpuh untuk sementara waktu. Inilah yang membuat keriput atau kerutan di kulit sekitar lokasi penyuntikan tampak berkurang atau bahkan hilang.

Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan botox, sebaiknya kamu perhatikan beberapa hal yang disarankan oleh dr. Catherine Soebroto, seperti berikut ini. Catat, ya!

Harus tahu indikasinya

Sebelum melakukan botox, kamu harus tahu apa tujuan yang diinginkan. Sebab, masih banyak orang yang salah mengartikan botox yang bisa menghilangkan kerutan.

Baca Juga: Viral! Kisah Wanita Jadi Korban Suntik Botox Palsu, Wajahnya seperti Monster Frankenstein!