Perkembangan zaman dan pandemi Covid-19 telah mengubah kondisi dan kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia yang tengah menjadi prioritas utama saat ini, terutama kebutuhan akan fasilitas Kesehatan dan layanan rumah sakit.

Menjawab kebutuhan masyarakat yang adaptif dengan kondisi terkini terutama bagi yang merasa khawatir untuk pergi keluar rumah atau berada di daerah yang kurang terjangkau oleh fasilitas Kesehatan yang memadai, telah hadir AlteaCare sebuah aplikasi telemedicine untuk berikan solusi atas kebutuhan kesehatan dan layanan rumah sakit terintegrasi secara virtual.

AlteaCare merupakan mitra resmi dari Kementerian Kesehatan Indonesia dan menjadikan jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai mitra pertamanya.

Sebagai langkah awal diluncurkannya aplikasi telemedicine ini, AlteaCare menggandeng salah satu jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia, yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai mitra pertama, khususnya sebagai penyedia tenaga kesehatan, dokter spesialis andal serta  penyediaan obat.

“Dalam mendukung upaya  masyarakat untuk tetap sehat, kami hadir untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat tanpa perlu ada rasa khawatir, mengutamakan rasa aman dan nyaman untuk berkonsultasi  dengan dokter berpengalaman secara virtual melalui video yang dapat diakses dimanapun pasien berada," kata Mikaela Oen, Chief Executive Officer AlteaCare dalam konferensi pers pada Selasa (21/9/2021).

"Konsultasi melalui panggilan video juga merupakan fitur utama kami guna  memaksimalkan keefektifan konsultasi klinis agar dapat mempermudah para dokter spesialis  dalam memberikan informasi dan edukasi seputar diagnosis, evaluasi, hingga pencegahan dan  pengobatan penyakit.” lanjutnya.