Alvin Faiz sudah mundur dari posisi ketua dewan pembina yayasan Az Zikra. Namun, suami Henny Rahman ini terus ditagih untuk memperlihatkan hasil audit dana yayasan yang pernah ia kelola.

Beberapa kali disindir, Alvin akhirnya buka suara. Lewat Instagram Storiesnya, Alvin mengungkap momen pertemuan dengan sahabat Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Abdul Syukur, Selasa (21/09). Alvin diduga berdiskusi dengan Ustaz Abdul Syukur perihal masalah yayasan hingga soal audit dana umat.

"Bismillah Semoga Allah mudahkan untuk hari ini. InsyaAllah bersama pimpinan majelis Azzikra Guru Kami Tercinta Ustaz Abdul Syukur, juga para dewan syariah, ulama, pengelola yayasan, yang ada di majelis Azzikra, sedang mengupayakan semaksimal mungkin untuk meluruskan semua yang beredar dengan bukti dan data yang sedang kami susun," ujar Alvin.

"Tentu ini memerlukan waktu dan harus menjalankan prosedur yang ada. Mohon kesabaran dan mohon agar dilancarkan. Ketika nanti waktunya tiba, InsyaAllah akan kami luruskan." sambungnya.

Berbesar hati dengan niat baik Alvin, Ustaz Abdul Syukur juga mengunggah foto momen pertemuannya itu. Ustaz Abdul Syukur berjanji akan melanjutkan amanah dari Ustaz Arifin.

"BismiLlahi tawakkalna 'alaLlah," seru Ustaz Abdul Syukur.

"Mengawali hari dg senyum & semangat perbaikan & kebaikan. Diskusi bersama Adinda Muhammad Alvin Faiz, Putera Murobbi Alm. KH Muhammad Arifin Ilham. Wahai Murobbi, kami melangkah dengan doamu. Kami tunaikan amanahmu & amanah umat." tulis Ustaz Abdul Syukur.

Melihat hal ini, pihak oposisi masih terus menyerang Alvin. Pihak tersebut membeberkan soal pernyataan beberapa pihak terkait isu perlakuan pihak Alvin pada senior ataupun Ustaz Abdul Syukur.

"Dewan Syariah sebenarnya sudah lama menegur tapi tak digubris. Senior meminta audit tapi tak dikerjakan sejak 2019. Makanya perlu disentil," seru salah satu akun oposisi di Instagram.

"Pokoknya pas Abi Arifin meninggal di 2019 langsung berubah semua, kalau ingat dulu ustaz syukur kasihan banget. Tiba-tiba diganti dan gak dihargain gitu. Gak ngerti juga kenapa Alvin dan keluarganya zalim gitu. Alvin juga songong sama yang tua," lapor seseorang.

Tak diketahui apakah itu hanya isu atau memang fakta dari masa lalu. Namun yang pasti, hingga kini Alvin masih berusaha memulihkan nama baiknya. Disisi lain, sahabat Ustaz Arifin lainnya, Hanny Kristianto, sudah sempat membahas soal sosok Ustaz Abdul Syukur yang sebenarnya dipercaya untuk mengurus yayasan.

Baca Juga: Soroti Alvin Faiz yang Makin Lengket dengan Anak Sambung Ketimbang Yusuf, Sikap Larissa Chou Dicibir Netter: Ngemis Perhatian??

"Wasiat Ustaz Arifin Ilham, 'Setelah saya meninggal, penerus saya adalah Ustaz Abdul Syukur'. Yang membersamai, berjuang dari nol, bahkan dari minus, sampai ada Az Zikra saat ini." kata Hanny.