Menu

Bak Menghilang, Isu Istri Ketiga Ustaz Arifin Ilham Tak Dapat Warisan Mencuat, Dikuasai Keluarga Alvin Semua?

Adeline Kinanti
22 September 2021 10:35 WIB
Bak Menghilang, Isu Istri Ketiga Ustaz Arifin Ilham Tak Dapat Warisan Mencuat, Dikuasai Keluarga Alvin Semua?

Ustaz Arifin Ilham dan Ketiga istrinya (Instagram/EditedByHerstory)

HerStory, Depok —

Sosok Umi Femma hingga kini seolah menghilang di tengah ramainya isu miring soal keluarga istri pertama Ustaz Arifin Ilham. Belakangan, nama Alvin Faiz, diteror pihak-pihak yang ingin audit dana umat dilakukan.

Tak cuma diteror dengan isu selingkuh, cobaan buat Alvin kian bertambah lantaran ia dan keluarga disorot soal urusan warisan. Secara mengejutkan, muncul isu kalau Umi Femma, sang istri ketiga tak masuk dalam daftar ahli waris untuk harta Ustaz Arifin.

Kakak dari Umi Rania membocorkan soal penetapan ahli waris. Ia menyebutkan jika kedua istri Ustaz Arifin Ilham dan ibunya yang mendapatkan warisan itu. Namun, tak menyebutkan nama istri ketiga mendiang dari Ustaz Arifin Ilham.

"Istri pertama dan empat anak, istri kedua punya Rania dan anak serta ibu kandung (Ustaz Arifin)," ujar Nazwi Bawazier.

Ia menyangkal jika ada perebutan atau keberatan soal pembagian harta warisan itu. Menurutnya, kondisi keluarga besar Arifin Ilham sampai saat ini baik-baik saja.

"Gak ada, Insyallah. Kita damai-damai saja. Mudah-mudahan semua clear sesuai hukum agama dan hukum pemerintah," jelasnya.

Padahal sebelumnya, Alvin pernah mengungkap jasa sang ibu tiri kedua yang membantunya mengurus yayasan.

"Karena Bunda Femma memang notaris. Memang ahlinya, kan. Makanya waktu itu diistikhorohin Abi hasilnya itu tu memang orang ini, ternyata memang itu hikmahnya, kan baru satu tahun setengah nikah dan Alvin yakin ternyata itu hikmahnya agar Alvin ada yang bantu untuk kelola pesantren," ujar Alvin pada 2019.

Namun beberapa kali disorot media, Umi Femma tak kunjung muncul. Disisi lain, masa lalu Umi Femma yang misterius pernah dibocorkan oleh mendiang Ustaz Arifin. Rupanya, Umi Femma adalah janda berusia 37 tahun dan sudah memiliki dua anak.

Ustaz Arifin mengisyaratkan kalau Umi Femma adalah sosok yang perasa dan mudah terharu. Ia sempat menangis ketika menikah dengan Ustaz Arifin. Bukan karena terpaksa, Umi Femma justru merasa terhormat bisa menjadi sosok pendamping Ustaz Arifin.

"Justru neng nangis bahagia, karena Aa sudah bahagiakan neng, Insya Allah kita bahagia dunia akhirat. Dia sudah janda anak dua umur 37 tahun, sudah sekian lama dia menjanda, diberikan suami yang namanya Arifin yang istrinya sudah dua, anaknya sudah 7," ujar Ustaz Arifin ketika menceritakan perasaan istri ketiganya itu.

Kehadiran Umi Femma juga disambut baik oleh istri tua Ustaz Arifin, Umi Yuni, dan istri kedua, Umi Rania. Bahkan ketiganya kerap menemani Ustaz Arifin dalam setiap kesempatan hingga mengaji bersama.