Saat kamu semakin bertambah usia, semakin banyak juga permasalahan kulit yang akan kamu alami. Mulai dari munculnya flek hitam, kerutan dijidat, di ujung mata, dan juga di bawah mata. Biasanya kerutan-kerutan merupakan tanda-tanda penuaan yang akan kamu alami. Hal ini terjadi akibat dari berbagai faktor, seperti pola hidup yang enggak sehat, paparan sinar matahari, maupun hal lainnya. Dengan adanya hal itu, membuat kamu jadi enggak percaya diri (insecure)

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (11/05/2020) kamu enggak perlu merasa malu dan insecure karena kerutan dapat dihilangkan! Yuk, coba 3 tips ini untuk menghilangkan kerutanĀ 

Baca Juga:Waduh, 3 Makanan Ini Ternyata Sebabkan Jerawat Meradang di Wajah! Perlu Dihindari Nih...

Jangan lupa gunakan sunscreen

Kerutan bisa terjadi akibat seringnya terkena paparan sinar matahari. Hal ini dapat meningkatkan risiko penuaan pada kulit kamu lho. Oleh karena itu, untuk mencegahnya kulit yang terkena sinar paparan matahari, kamu dapat menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas keluar rumah agar kulitmu terlindungi dan menghindari risiko penuaan kulit.

Pola hidup sehat

Kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat dan segar adalah menjaga pola hidup sehat kamu. Ubahlah kebiasaan buruk kamu dan memperbanyak minum air putih, olahraga, dan mengonsumsi makanan bergizi setiap hari yang baik untuk kesehatan kulit.

Baca Juga: Di Rumah Aja Bikin Kamu Jadi Jerawatan? Ini Pemicu Utamanya!

Mengatasi dengan bahan-bahan alami

Bahan-bahan alami juga dapat menghilangkan krutan dibawah mata, seperti masker dari bahan-bahan alami. Kamu bisa mencoba menggunakan masker putih telur yang dipercaya dapat memproduksi kolagen dan melenturkan kulit. Caranya, campurkan putih telur dengan lemon atau madu. Kemudian oleskan ke wajah secara rata dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu kamu bilas. Lakukan secara rutin seminggu 3 kali agar mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cegah Kerutan di Wajah, Cobain Menu Diet Ini, Yuk, Beauty!

Semoga bermanfaat ya!