Menu

Moms, Wajib Tahu! Ini 7 Dampak Negatif Perceraian Orang Tua pada Psikologis Anak

23 September 2021 11:30 WIB
Moms, Wajib Tahu! Ini 7 Dampak Negatif Perceraian Orang Tua pada Psikologis Anak

Anak melihat kedua orang tuanya bertengkar. (Pexels/cottonbro)

HerStory, Bandung —

Ketika memutuskan untuk berumah tangga pasti Moms dan pasangan menginginkan untuk bisa bersama keluarga sampai maut memisahkan. Namun, terkadang memang semua tak berjalan seperti yang dibayangkan. 

Di tengah jalan, terkadang ada hal yang menyebabkan pecahnya sebuah keluarga.

Jika sudah tak terbendung lagi, ini pun sering berakhir menjadi perceraian.  Memang, perceraian adalah jalan terakhir yang bisa diambil jika segala upaya perdamaian dan perbaikan tidak bisa lagi dilakukan.

Tahu enggak Moms, tak hanya Moms dan pasangan lho yang merasakan sakit karena perceraian, tetapi anak juga bisa terkena dampak negatifnya bahkan hingga ia tumbuh dewasa.

Berikut 7 dampak negatif dari perceraian orang tua pada anak yang harus diketahui, dilansir dari Popmama.com, Kamis (23/9/2021). 

1. Menimbulkan stres, cemas, dan trauma

Perceraian dipastikan menimbulkan trauma yang mendalam bagi anak, terutama jika usianya sudah cukup matang untuk mengamati situasi yang terjadi pada orangtuanya.

Baca Juga: Demi Pamor? Usai Cerai Malah Akan Rilis Lagu, Suami Dewi Perssik Ketahuan Lakukan Hal Ini Sebelum Cerai!

Baca Juga: Duh, Menjalani Kehidupan Pernikahan dengan 5 Zodiak Ini Diprediksi Bakal Berat dan Sulit, yang Jadi Pasangannya Sabar Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: