Film Kadet 1947 garapan sutradara Rahabi Mandra dan Aldo Swastia resmi meluncurkan Original Soundtrack berjudul "Bakti" pada Rabu (22/9/2021).

Project lagu tersebut melibatkan dua musisi dari dua generasi, yaitu Melly Goeslaw dan Anneth Delliecia Nasution. Video musik "Bakti" ini disutradarai langsung oleh sutradara Kadet 1947, Rahabi Mandra.

"Sebuah kehormatan bagi film Kadet 1947 untuk bisa dibuatkan lagu khusus oleh Melly Goeslaw. Ini film yang besar, ada pesan besar yang ingin disampaikan ke masyarakat," kata Celerina Judisari, Produser Film Kadet 1947 dalam konferensi pers pada Rabu (22/9/2021).

Sebagai penulis dan pencipta lagu "Bakti", Melly Goeslaw menceritakan proses kreatif di balik pembuatan lagu ini. Ia mengatakan bahwa dirinya seperti mendapat panggilan untuk menjadikan lagu "Bakti" sebagai pesan untuk masyarakat Indonesia.

"Film ini punya kekuatan untuk mengajak masyarakat lebih mencintai Indonesia. Sebagai musisi, rasanya saya seperti mendapat panggilan untuk menjadikan lagu ini medium pesan bagi masyarakat," kata Melly Goeslaw.

"Proses brainstorming-nya ada tantangan tersendiri ya, tapi setelah berulang kali diskusi dengan produser, memahami seperti apa filmnya, kami bisa membuat materinya dengan lebih matang," lanjutnya.

Baca Juga: Melly Goeslaw Kenang Masa Lalu di Rumahnya yang Terancam Digusur: Saya Akan Berjuang