Siapa sih yang gak doyan tahu? Ya, sepertinya tahu merupakan makanan yang gak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari, ya Moms .Makanan enak dengan segudang nutrisi yang terbuat dari kedelai ini pun kerap menjadi makanan favorit sekeluarga.

Saat membeli tahu, kita biasanya suka membelinya untuk sekali masak kan. Tetapi buat mereka yang sukanya seminggu sekali belanja, tahu bisa dibeli dalam jumlah banyak.

Nah, agar tahu tetap segar, tak berlendir dan basi, kamu harus tahu trik menyimpan tahu yang benar, ya Moms.

Moms gak mau kan kalau sampai memberikan makanan busuk dan berbahaya ke keluarga? Alih-alih sehat, efeknya malah bakal meracuni seisi rumah, kan! Jangan sampai, deh!

Dikutip dari laman sajiansedap.grid.id, berikut HerStory rangkum cara menyimpan tahu yang benar.

Pertama, Moms harus merebus air sampai mendidih dulu, ya. Lalu, masukkan tahu ke dalamnya. Tunggu sampai mendidih kembali, kemudian angkat tahu dan tiriskan, ya Moms.

Selanjutnya, siapkan wadah bersih dan kedap udara. Lalu isi dengan air matang dengan suhu ruang.Kemudian, masukkan tahu ke dalamnya. Dan pastikan tahu terendam seluruhnya dengan air, ya.

Setelah itu, segeralah simpan tahu dalam kulkas. Yang penting diketahui juga, Moms, agar tahu bisa tahan sampai seminggu lamanya, pastikan mengganti air setiap hari, ya.

Kemudian, jangan lupa juga cuci tahu dari lendir-lendir. Setelah itu, kembali masukkan tahu ke dalam wadah kedap udara, isi dengan air, lalu simpan kembali dalam kulkas. Nah, asal Moms gak lupa mengganti air, dijamin deh tahu gak akan asam sampai seminggu!

Baca Juga: Murah dan Lezat! Resep Olahan Tahu Ini Bikin Kamu Ketagihan, Cocok untuk Menu Sahur dan Berbuka