Menu

5 Fakta RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Pendapatannya Capai Rp10 M Per Bulan, Gila Bener!

23 September 2021 10:45 WIB
5 Fakta RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Pendapatannya Capai Rp10 M Per Bulan, Gila Bener!

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Akurat.co/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Siapa sih yang enggak kenal dengan RANS ENTERTAINMENT? Yap, rumah produksi terkenal ini merupakan milik pasangan fenomenal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kanal YouTube ini, kini telah berubah menjadi salah satu badan usaha yang memiliki deretan karya yang begitu menarik.

Bahkan, kanal ini pun berdiri layaknya sebuah stasiun televisi yang menyajikan berbagai acara. Dilansir dari berbagai sumber, AKURAT.CO mengumpulkan sejumlah fakta menarik terkait RANS Entertainment. 

1. Didirikan sesaat setelah menikah

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina merupakan salah satu pasangan selebriti yang memiliki popularitas yang begitu tinggi di Indonesia. Tak heran ketika keduanya akhirnya menjalin rumah tangga bersama, banyak masyarakat Indonesia yang begitu memerhatikannya.

Bahkan, satu tahun setelah pernikahannya, kedua selebriti papan atas Tanah Air ini memutuskan untuk membuat kanal YouTube yang kemudian menjadi sebuah rumah produksi. Namanya pun diambil dari singkatan keduanya Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS).

2. Nagita lebih bebas berekspresi

Nagita Slavina diketahui sebagai salah satu ratu FTV di awal kariernya. Namun ternyata ia enggak puas ketika berkarya di layar televisi. Ia lebih memilih dan merasa puas sekaligus bebas ketika berekspresi melalui YouTube.

Dari sinilah, ia dan Raffi Ahmad memutuskan untuk membangun rumah produksi atau kanal YouTube RANS Entertainment. Rumah produksi ini akhirnya berdiri pada tanggal 27 Desember 2015 silam.

3. Tata rias wajah jadi konten pertama

Seketika dididirikan, konten pertama yang diunggah oleh kanal YouTube RANS Entertainment adalah video terkait makeup. Video ini dan kanal ini sebenarnya ditujukan sebagai sebuah diary atau tempat untuk mengabadikan berbagai momen keluarga Raffi Ahmad. Namun, seiring berjalannya waktu, kanal ini terus berubah dan kini berkembang dengan begitu pesat.

4. Berbagai genre dan acara

RANS Entertainment kini berkembang dengan begitu pesat yang menyajikan berbagai acara. Dalam genre Blog Video ada Daily Vlog of RANS hingga Diary Rafathar. Di genre Musik ada RANS Music dan RANSkustik. Di dunia kuliner ada RANS Cooking hingga Jajanan Nagita. Di dunia agama ada KajiRANS dan RANSmadhan.

Bahkan, kanal ini memiliki kanal khusus olahraga Esports dengan nama RANS ESPORTS. Selain itu, RANS juga telah menghasilkan sejumlah serial web mulai dari Mimpiku Jadi Nyata (2019), Cinta untuk Dimas (2021) dan Bucin Story (2021).

5. Pendapatan hingga Rp10 miliar per bulan

Dilansir dari Social Blade, RANS Entertainment ini diperkirakan memiliki pendapatan mencapai USD 776,2 ribu atau sekitar Rp10,8 miliar. Nilai tak mengherankan karena kanal YouTube yang berkantor pusat di Cinere, Depok, Jawa Barat, ini telah memiliki lebih dari 20,7 juta pelanggan dengan total tontonan lebih dari 4,22 miliar.

Bahkan, pada tahun 2020 lalu, RANS Entertainment berhasil mencatatkan rekor MURI sebagai Siaran Langsung Acara Keluarga Dengan Penonton Terbanyak dan Siaran Langsung Acara Keluarga melalui YouTube dan Facebook Terlama. Saat ini, RANS Entertainment memiliki sejumlah pesaing. Salah satunya yang terbaru adalah Leslar Entertainment yang dimiliki oleh pasangan Lesty Kejora dan Rizky Billar.

Baca Juga: Nagita Slavina Bantu Mantan Raffi Ahmad saat Kesulitan, Tyas Mirasih Sampai Kejer: Jumlahnya Lumayan Besar...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Witri Nasuha