Dalam rangka memperingati Hari Bahasa Isyarat Internasional, Shopee mengumumkan pembukaan kelas pelatihan bisnis digital dasar yang ditujukan untuk teman Tuli di Solo.

Bersama dengan komunitas Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Kota Surakarta, pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan teman Tuli tentang dasar-dasar bisnis online untuk meningkatkan pemahaman mereka demi mewujudkan kemandirian ekonomi.

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, Shopee ingin membantu memberdayakan komunitas lokal melalui pelatihan dan pendampingan agar para teman Tuli juga bisa memulai bisnis secara online dan menjadi calon pelaku UMKM berdaya.

"Kami percaya bahwa setiap orang harus memiliki akses yang sama untuk mendapatkan peluang terlepas dari latar belakang atau kemampuan mereka," ujar Radynal Nataprawira, Head of Public Affairs Shopee Indonesia dalam konferensi pers pada Kamis (23/9/2021).

Ketua DPC Gerkatin Kota Surakarta Galih Saputro juga menyambut baik program pelatihan ini dan berharap bisa menambah wawasan dan ketertarikan Teman Tuli Solo untuk memulai bisnis digital.

Pelatihan bisnis digital dasar ini akan dimulai pada awal Oktober 2021 dan terbuka untuk seluruh Teman Tuli di Solo. Teman Tuli dapat menghubungi Gerkatin untuk mendaftar dan mengikuti rangkaian kegiatan yang disiapkan oleh Kampus UMKM Shopee Solo.

Baca Juga: Shopee Berbagi Solusi untuk Memulai Hidup Sehat dari Rumah Melalui Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket