Menu

Pengadilan Resmi Putuskan Ahli Waris Harta Ustaz Arifin Ilham, Ibunda Almarhum Tak Mau Sebut Menantu Ketiga

Adeline Kinanti
23 September 2021 18:45 WIB
Pengadilan Resmi Putuskan Ahli Waris Harta Ustaz Arifin Ilham, Ibunda Almarhum Tak Mau Sebut Menantu Ketiga

Ustaz Arifin Ilham dan Ketiga istrinya (Instagram/EditedByHerstory)

HerStory, Depok —

Polemik pembagian harta warisan mendiang Ustaz Arifin Ilham menyita perhatian publik. Hal ini lantaran istri ketiga almarhum, Umi Femma dikabarkan tak mendapat sepeser pun jatah warisan mendiang suaminya.

Hakim Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat telah memutuskan siapa-siapa yang menjadi ahli waris, Selasa (21/9). Dede Supriadi selaku Humas PA Cibinong pun merincikan nama-nama yang masuk ke dalam daftar ahli waris.

"Hari ini telah diputus, dikabulkan. Permohonan ini diajukan oleh Hj. Nurhayati dan kawan-kawan. Jadi, majelis hakim sudah memutuskan (siapa saja) ahli waris dari Arifin Ilham," ungkap Dede di kanal YouTube CumiCumi, Rabu (22/9).

Lantas nama-nama ahli waris dimulai dari ibunda almarhum, Hj. Nurhayati. Kemudian ada istri pertama, Wahyuniati Al-Waly beserta keempat anaknya, termasuk Alvin Faiz dan Ameer Azzikra.

Selanjutnya istri kedua, Rania Bawazier beserta ketiga buah cintanya dengan Ustaz Arifin Ilham. Total ada sepuluh nama yang terdaftar sebagai ahli waris Ustaz Arifin Ilham. Dede mengatakan jika penetapan ini hanyalah siapa-siapa yang menjadi ahli waris, tidak termasuk dengan objek waris.

"Kalau penetapan waris itu tidak menyangkut objek, jadi hanya menyangkut siapa-siapa ahli waris secara hukum dari almarhum Arifin Ilham," terangnya.

Sementara itu, ibunda dan istri pertama almarhum sempat ditanya perihal pembagian harta warisan ini oleh awak media. Namun keduanya kompak bungkam dan mencoba menghindari wartawan.

Nurhayati, ibunda mendiang Ustaz Arifin Ilham hanya mengatakan bahwa segala sesuatunya sudah selesai. Soal menantu ketiganya, Umi Femma yang tak mendapat jatah, ia sama sekali tak berkomentar.

"Udah ya, udah beres udah beres. Udah udah udah, udah semua (diurus). Makasih ya," tutupnya.