Menu

Buntut Panjang Harta Warisan Ustaz Arifin Ilham, Ketiga Istri Almarhum Sempat Tak Akur?

Adeline Kinanti
23 September 2021 19:35 WIB
Buntut Panjang Harta Warisan Ustaz Arifin Ilham, Ketiga Istri Almarhum Sempat Tak Akur?

Ustaz Arifin Ilham dan Ketiga Istrinya (Instagram/EditedByHerstory)

HerStory, Depok —

Dari sepuluh nama yang didaftarkan sebagai ahli waris mendiang Ustaz Arifin Ilham, nama istri ketiganya, Umi Femma dan anak-anaknya tak tercantum. Umi Femma tak tercantum dalam sepuluh nama yang disahkan menjadi ahli waris Ustaz Arifin Ilham. Begitu juga dengan anak-anaknya yang tak ada di daftar tersebut.

Hal itu, tentu membuat banyak yang mempertanyakan, bahkan ada yang langsung berkomentar kasihan soal nasib istri ketiga almarhum Ustaz Arifin Ilham. Keluarga istri kedua, Nazmi Bawazier, juga belum bisa memberikan alasannya dengan gamblang.

"Nanti dijelaskan pada waktu yang tepat. Nanti akan kita undang teman-teman (dijelaskan) semua masalah yang jadi pertanyaan, yayasan, pribadi, Alvin, semuanya," jelas Nazmi Bawazier saat dihubungi.

Tidak adanya nama istri ketiga dalam daftar ahli waris Ustaz Arifin Ilham dipertanyakan. Hal ini membuat isu adanya perpecahan antara istri-istri mendiang Ustaz Arifin kembali mencuat. Hal itu langsung dibantah oleh Nazmi Bawazier.

"Nggak ada insyaallah," tegas Nazmi Bawazier.

"Baik-baik saja dan ada grup keluarga yang kita bisa komunikasi 24 jam," sambungnya.

Nazmi menegaskan jika sudah tepat waktunya akan dijelaskan soal tidak adanya nama Femma dalam daftar ahli waris yang sah dari mendiang Ustaz Arifin Ilham.

"Nanti akan dijelaskan soal tidak adanya nama Umi Akhtar," tegas kakak Rania Bawazier itu.

Femma diketahui punya dua anak dari mendiang Ustaz Arifin Ilham. Dalam unggahan di Instagramnya, si bungsu Sofya juga sudah semakin besar. Sofya adalah putri bungsu Ustaz Arifin Ilham. Setelah Ustaz Arifin meninggal, Alvin Faiz sebagai putra sulung akan menjadi wali untuk ketiga ibunya dan 9 adiknya.

Selama ini sosok istri ketiga Ustaz Arifin Ilham memang tak pernah tersorot. Menurut kakak Rania Bawazier, Umi Femma masih tinggal di kawasan Sentul, Bogor.

"Di Sentul juga," jawab Nazmi Bawazier.

Nazmi Bawazier menjelaskan saat ini Femma juga masih bekerja sebagai notaris.

"Dia kan notaris, kantornya di Bogor, tinggalnya pun di Sentul," jelasnya.