Belum lama ini, salah satu artis tanah air yakni Tukul Arwana dikabarkan dilarikan ke rumah sakit dan menjalankan tindakan operasi karena mengalami pendarahan otak. 

Dikabarkan kalau Tukul sempat mengeluhkan sakit kepala atau pusing sebelumnya, namun pada malam hari ia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis sesegera mungkin. 

Lalu apa itu pendarahan otak yang menimpa sang komedian tersebut? Simak penjelasannya dibawah ini sebagaimana melansir dari laman hellosehat.com (24/9/2021)

Pendarahan otak merupakan salah satu jenis dari stroke karena adanya pecah pembuluh arteri pada otak. Akibatnya, darah akan menggenang dan menggumpal yang menyebabkan jaringan otak mengalami pembengkakan dan iritasi. 

Sehingga sel-sel otak rusak dan mati karena sel tersebut tak mendapatkan oksigen dan makanan lantaran aliran yang tak lancar. 

Baca Juga: Sebelum Jatuh Sakit, Maria Vania Ungkap 'Gelagat' Tukul Arwana saat di Lokasi Syuting

Kondisi ini tentunya sangat membutuhkan tindakan medis sesegera mungkin. Sebab pada beberapa kasus, pendarahan otak dapat berdampak pada kelumpuhan permanen bahkan kematian. Meski begitu tetap ada juga yang akhirnya berhasil pulih dan sembuh.