Menu

Enggak Perlu Extension, 5 Bahan Alami Ini Bisa Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat Lho!

11 Mei 2020 18:55 WIB
Enggak Perlu Extension, 5 Bahan Alami Ini Bisa Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat Lho!

Bulu Mata (Unsplash/Elza Shimpf)

HerStory, Jakarta —

Bulu mata yang lentik dan indah paripurna, menjadi sesuatu yang didambakan oleh setiap wanita. Makanya enggak heran kalau banyak wanita yang justru melakukan eyelash extension untuk menambahkan volume pada bulu mata agar terlihat panjang dan juga lentik. Namun sayangnya, melakukan eyelash extension kerap kali merontokkan bulu mata yang tumbuh alami hingga membuat iritasi pada area mata, Beauty.

Eits, tapi tenang aja Beauty! Kamu bisa lho melentikkan bulu mata dengan bahan-bahan alami. Penasaran bahan-bahan apa saja yang bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata? Merangkum dari berbagai sumber, Senin (11/5/2020), berikut 5 bahan alami yang dijamin bikin bulu mata jadi lentik:

Baca Juga: Enggak Perlu Waxing, Begini Cara Menghilangkan Rambut Ketiak dengan Bahan Alami!

Madu

Madu memang dipercaya khasiatnya untuk kecantikan. Salah satunya ialah untuk melentikkan bulu mata secara alami. Kamu bisa menggunakan madu murni yang kandungan nutris di dalamnya masih terjaga. 

Tuangkan beberapa tetes madu ke atas kapas atau cutton bud. Aplikasikan hati-hati kebagian bulu mata dan ikuti arah tumbuhnya. Diamkan hingga mengering dan bilas menggunakan air bersih.

Minyak zaitun

Kandungan di dalam minyak zaitun memang diyakini dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Sehingga sering kali digunakan sebagai serum alis dan bulu mata alami. Cara menggunakannya gampang banget kok! Kamu tinggal menuang beberapa tetes zaitun ke atas kapas dan oleskan pada bulu mata. Biar hasil lebih maksimal lakukan kebiasaan ini sebelum tidur ya, Beauty.

Baca Juga: Enggak Usah Repot, 10 Bahan Ini Bisa Hilangkan Kantung Mata yang Bengkak

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal khasiatnya untuk menyuburkan rambut. Lidah buaya mengandung karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium dan juga zat besi di dalamnya. Di mana kandungan-kandungan ini sangat membantu untuk mempercepat pertumbuhan rambut, begitu pun pada bulu mata.

Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata dan diamkan selama 1 jam, kemudian bilas hingga bersih. Bulu mata panjang dan lentik akan kamu dapati nantinya!

Daun sirih

Kamu juga bisa menggunakan daun sirih untuk melentikkan bulu mata Beauty. Enggak cuma memanjangkan dan melentikkan bulu mata, daun sirih juga bisa menjaga kesehatan mata lho Beauty!

Cara pemakaiannya gampang banget kok. Haluskan 2 lembar daun sirih dan oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas deh sampai bersih.

Minyak kemiri

Minyak kemiri itu mengandung asam linoleic yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Memang sudah sejak lama, minyak kemiri dipercaya dapat menghitamkan, menyuburkan, dan menguatkan rambut. Khasiat serupa juga akan didapatkan bila dipakaikan di bulu mata.

Oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman dan bilas hingga bersih keesokan harinya. Gampang banget kan?

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga: Intip Tips Sederhana Ini untuk Cegah Pori-Pori Tersumbat Pada Kulit Wajah

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencuci Muka Setiap Malam

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.