Salah satu tanda kehamilan yang paling sering disadari kebanyakan wanita adalah terlambatnya menstruasi. Ketika menstruasi mulai telat hingga 1-2 minggu, mungkin Moms akan berpikir apakah itu sebagai sebuah tanda kehamilan. 

Namun, ada kalanya hasil tes tersebut negatif. Ini bisa terjadi karena beberapa hal, seperti penggunaan alat yang kurang tepat, tidak sesuai petunjuk, usia kehamilan yang masih terlalu muda dan hanya menimbulkan garis dua samar, hingga perubahan hormon saja.

Meskipun demikian, ternyata ada lho tanda-tanda kehamilan lainnya yang sering terjadi namun jarang disadari oleh beberapa wanita.

Apa sajakah 7 tanda hamil yang jarang diketahui? Simak penjelasan berikut, dilansir dari berbagai sumber, Senin (26/9/2021).

1. Kram perut

Kram perut sekitar seminggu menjelang menstruasi kerap memang salah satu gejala PMS. Jika belum menstruasi, tanda ini mungkin saja menyamarkan kemungkinan hamil tadi.

Moms menganggap kram perut yang dialami sebagai sesuatu yang wajar sebelum menstruasi tiba. Padahal, beberapa ibu hamil kerap mengalami kram ringan pada awal kehamilan.

Baca Juga: Serupa tapi Tak Sama, Begini 10 Ciri Membedakan Hamil atau Menstruasi!