Seksolog  klinis, Zoya Amirin, M.Psi.,FIAS., mengamini peliknya Long Distance Marriage atau pasangan yang tinggal berjauhan. 

Jarak yang jauh karena kondisi pekerjaan menghalangi pasangan suami istri untuk saling bermesraan dan bermain cinta.

Padahal, aktivitas ranjang adalah salah satu dasar yang memastikan keharmonisan rumah tangga.

Terkait hal itu, Zoya mengatakan bahwa suami istri bisa memanfaatkan teknologi digital.

“Bisa memanfaatkan teknologi, secara siber,” katanya dalam Podcast yang diunggah di kanal YouTube Gue Sehat, seperti dikutip dari laman sindikasi Genpi.co, Senin (27/9/2021).

Namun, Zoya mengingatkan agar pasangan berhati-hati menggunakan teknologi ini lantaran ancaman para peretas.

“Kalau bisa (rekaman) videonya langsung dihapus,” kata alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu.

Selain itu, Zoya juga mengatakan pasangan yang tinggal berjauhan bisa melakukan panggilan video untuk membagikan fantasi satu sama lain.

“Saya juga menyarankan memanfaatkan untuk menggunakan love instrument atau mainan yang bisa membuat pasangan saling terkoneksi meski berjauhan,” katanya.

Penggunaan mainan ini dilakukan sambil berbagi fantasi seks dengan pasangan melalui video call.

Terkait fantasi tersebut, Zoya mengingatkan bahwa tak semuanya bisa diaplikasikan ke kehidupan nyata. tetap saja tidak masalah jika dibagi ke pasangan. 

Baca Juga: Moms, Catat! Dokter Dina Sebut di Sini Titik Kenikmatan Pria, Bikin Nikmat Bangettt!

“Jangan lupa, jangan pernah menghina fantasi seksual pasangan. Karena jika pasangan tidak merasa aman, maka agak sulit bagi dia untuk mempercayaimu,” pungkas Zoya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.