Belum lama ini beredar kabar bahwa anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, menjadi pelaku penipuan. Terungkap bahwa salah satu korbannya merupakan guru SMA Olivia sendiri.

Agustin, salah satu korban dugaan penipuan CPNS Olivia Nathania alias Oi membeberkan cara putri Nia Daniaty itu merayunya daftar CPNS melalui jalur pengganti.

Mantan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Olivia Nathania pada periode 2006-2009 itu mengaku diiming-imingi masuk PNS awalnya dari pesan WhatsApp.

"Dia menawarkan langsung, 'Bu, ada enggak yang mau masuk CPNS?'. (Dijawab) 'ada anak Ibu. Kebetulan anak Ibu baru lulus sarjana'," kata Agustin saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

Olivia Nathania pun mulai bereaksi cepat. Ia menawarkan bantuan dan menjanjikan kesuksesan anak dari mantan guru SMA-nya itu.

"(Dia bilang) 'ya sudah, Bu, saya bisa bantu. Ini salah satu wujud saya membantu Ibu karena saya sekarang sudah sukses, saya ingin berbakti kepada guru," ujar Agustin menirukan pesan Olivia Nathania.

"Tidak seperti murid yang lain, kalau sudah sukses tidak ingat dengan gurunya'," kata Agustin lagi, soal pernyataan Oi.

Baca Juga: Diperiksa Kasus Penipuan CPNS, Putri Nia Daniaty Bawa Bukti Untuk Serang Balik Mantan Guru SMA

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.