Menu

Salmafina Sunan Ditanya Soal Jodoh Muslim, Jawabannya Bikin Geger: Nyoba Aja Engga Mau!

Nabilla Triakhiriani Anurka
29 September 2021 19:00 WIB
Salmafina Sunan Ditanya Soal Jodoh Muslim, Jawabannya Bikin Geger: Nyoba Aja Engga Mau!

Salmafina Sunan (Instagram/salmafinasunan)

HerStory, Bogor —

Setelah bercerai dari Taqy Malik, rupanya kisah cinta selebgram Salmafina Sunan menuai perhatian netizen. Nggak heran kalau banyak netizen tanya soal pandangan Salmafina Sunan soal pasangan.

Salmafina Sunan pernah menjadi istri Taqy Malik. Rumah tangga mereka retak dan berujung perceraian.  Perceraian ini membuat Salmafina Sunan merubah jati dirinya. Ia melepas jilbab dan pindah agama menjadi Nasrani. 

Namun ada saja warganet yang menanyakan mengenai kemungkinan Salmafina Sunan berjodoh dengan pria muslim. 

"Maaf sebelumnya, kalau Alma dapat jodohnya muslim gimana? Makasih," ujar salah satu netizen.

Salmafina Sunan ngaku gedek dengan netizen yang banyak menanyakan soal ini. Namun, ia menjawabnya lagi dengan santai.

"Untuk aku pribadi, langkah pertama yang harus diambil seseorang sebelum minta jodoh adalah tau siapa dirimu sesuai dengan perkataan Tuhan, demi menemukan orang yang tepat," ujar Salmafina Sunan membuka jawaban.

Salmafina Sunan juga menyebut jika tak ingin ikut-ikutan iman sebelum meminta jodoh. Jadi ia memang berniat hanya mencari pria yang seagamanya dengannya.

"Jika Tuhan berkata ‘Kamu adalah sesuatu yang paling berharga untuk-Ku’ kamu tidak akan menyia-nyiakan Tuhan. Setidaknya, aku tidak akan begitu," ungkap Salmafina Sunan.

"Aku harus merasakan keamanan bersama Tuhan terlebih dahulu sebelum berdoa minta jodoh. Biar nanti ketika di test sama yang nggak seiman, nggak gampang nyebur bahkan nyoba aja nggak mau," pungkas wanita 22 tahun ini.

Salmafina Sunan bertekad bulat mencari pria yang seagama sebelum menikah. Ia pun nggak akan mau mencoba dekat dengan pria Muslim.

Share Artikel: