Mangga sangat kaya akan vitamin. Di dalamnya mengandung polifenol seperti quercetin, asam galat, kaempferol dan asam ellagic; karotenoid (yang memberi warna kuning pada mangga) seperti provitamin A, beta dan alfa-karoten dan lutein, bersama dengan serat makanan dan vitamin E.

Buah kaya antioksidan ini, juga dikenal sebagai raja buah' karena bermanfaat bagi kesehatan manusia dari semua kelompok umur. Terutama bagi kesehatan wanita, mangga bisa mencegah kanker payudara hingga menjaga kulit tetap mulus.

Belum banyak yang menyadari betapa dahsyatnya khasiat mangga untuk kesehatan wanita. Dilansir dari Boldsky (29/9/2021) berikut ini beberapa manfaat yang Anda rasakan saat rutin konsumsi mangga:

Mencegah Risiko Kanker Payudara

Kanker payudara termasuk di antara tiga jenis kanker teratas yang umum terjadi pada wanita. Polifenol seperti asam galat dan galotanin dalam mangga telah menunjukkan sifat sitotoksik dan anti-inflamasi terhadap kanker payudara dalam sebuah penelitian.

Dikatakan bahwa polifenol ini dapat membantu menekan ekspresi gen yang bertanggung jawab atas kanker dan mengurangi volume tumor hingga 73 persen. Oleh karena itu, para ahli menyarankan bahwa mangga harus dimasukkan dalam asupan harian wanita.

Baca Juga: Kanker Payudara Turunkan Kualitas Hubungan Seks? Begini Saran Psikolog