Semangka merupakan jenis buah yang memiliki kandungan air sangat banyak serta mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh.

Tak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat, kulit semangka pun memiliki segudang manfaat yang sangat dahsyat untuk kesehatan, bahkan bisa membuat pasangan bergoyang sampai subuh.

Sebab, kulit semangka dan bagian yang berwarna putih mengandung vitamin C, dan vitamin B yang baik untuk kulit dan sistem saraf manusia.

Cara penyajian semangka sangatlah muda, sediakan kulit semangka atau daging yang berwarna putih dari 1-2 buah. Kemudian kerok atau iris tipis-tipis daging putih semangka.

Setelah itu, blender daging putih semangka campur setengah gelas air, setelah halus saring, dan campurkan madu secukupnya. Sajian kulit semangka campur madu siap dikonsumsi.

Berikut ini manfaat mengonsumsi kulit semangka campur madu untuk kesehatan:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kulit atau daging putih semangka memiliki kandungan vitamin A, C, potasium, dan antioksidan. Senyawa tersebut dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah dampak buruk radikal bebas.

Dengan mengonsumsi daging putih semangka secara rutin dan teratur, risiko Anda untuk terkena penyakit infeksi bisa lebih diminimalkan.

Baca Juga: Ekspektasi Vs Realita, Durasi 'Bermain' di Atas Ranjang Emang Perlu Obat Kuat?

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.