Beauty, serangan jantung adalah penyakit yang mengintai dan mengancam nyawa kita juga, lho. Parahnya, ciri-ciri penyakit jantung pada wanita seringkali mirip dengan penyakit lainnya, sehingga kerap disepelekan.

Nah, perlu kamu ketahui ya, Beauty, nyeri di lengan kiri, nyeri di dada bukanlah satu-satunya gejala yang dapat dialami wanita selama mengalami serangan jantung.

Lebih dari itu, masih ada beberapa gejala serangan jantung lainnya yang tersembunyi yang bisa wanita alami. Karenanya, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui semua gejala ini, tentunya sebagai langkah pencegahan dini.

Lantas, apa saja gejala serangan jantung tersembunyi pada wanita? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya, Beauty.

Nyeri dada

Lazimnya, nyeri di bagian dada merupakan salah satu gejala paling umum dialami, ya Beauty. Namun ternyata, nyeri dada yang dialami beberapa wanita mungkin berbeda dengan pria. Jika pada pria nyeri dada terjadi di sebelah kiri, pada wanita gejala nyeri bisa terjadi di bagian dada mana saja dan terasa seperti diperas dan dihimpit. Duh!

Meraskan gelombang panas

Gejala serangan jantung tersembunyi lainnya adalah merasakan gelombang panas yang mengalir melalui tubuh, Beauty. Biasanya, ini akan membuat kamu berkeringat ekstrim. Nah, keringat bakal muncul di telapak tangan dan kaki, di lekukan tubuh, di bahu atau bahkan di kening. Waspada ya!

Sesak napas

Ini juga salah satu gejala yang gak boleh disepelekan, Beauty! Jika kamu tiba-tiba merasa seperti baru menyelesaikan lari arathon, dan kamu kesulitan menarik napas maka jangan ragu pergi ke dokter, Beauty!

Kelelahan ekstrim

Ini juga bahaya, Beauty! Jika kamu merasa sangat-sangat kelelahan, sampai tak mampu melakukan tugas-tugas sederhana, maka jangan ragu datangi dokter ya!

Insomnia

Nah, apa kamu sering menderita insomnia, Beauty? Ternyata ini bisa menjadi salah satu tanda serangan jantung, lho!

Pusing

Pada wanita, salah satu gejala yang mungkin sering dirasakan adalah pusing atau sakit kepala. Tetapi, jika itu tak tertahankan bisa-bisa si penderita jatuh pingsan. Aduh!

Baca Juga: Mengulik 6 Manfaat Jahe Merah, Bisa Cegah Serangan Jantung Lho!