Serum adalah cairan yang mengandung berbagai macam bahan aktif dimana bahan aktif ini terkonsentrasi tinggi dibandingkan jenis skincare lainnya. Dikarenakan punya konsentrasi tinggi, sehingga bisa langsung menembus ke dalam kulit dengan lebih cepat, mudah, dan merata. Serum digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang spesifik seperti jerawat, beruntusan, noda hitam, dan lain-lain.

Jika ingin mendapat hasil yang maksimal harus mengaplikasikannya dengan benar. Ada beberapa orang yang melakukan kesalahan saat mengaplikasikan serum ke wajah. Simak 5 kesalahan memakai serum yang dapat merusak kulitmu!

Salah urutan pemakaian

Masih ada beberapa orang yang memakai serum tidak sesuai urutan tanpa tahu serum dipakai sebelum atau sesudah skincare apa. Sebelum mulai memakai serum kamu harus paham tentang urutan memakai skincare.

Urutan memakai skincare dimulai dari memakai jenis yang paling encer (cair) sampai skincare yang teksturnya kental. Contohnya seperti dimulai dengan mencuci muka, memakai toner, dan memakai serum. Serum diaplikasikan setelah memakai toner pada wajah.

Langsung ditambah skincare lain

Setelah memakai serum, masih banyak orang yang dengan cepat langsung menambahkan skincare lain. Serum adalah skincare yang cair, encer, dan basah di kulit serta lama untuk kering dan meresap ke kulit wajah.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Serum Wajah yang Bikin Glowing, Harganya di Bawah Rp30 Ribu Lho!

Karena serum mengandung bahan aktif yang terkonsentrasi tinggi, diperlukan waktu untuk meresap ke dalam kulit agar serum bekerja secara maksimal. Oleh karena itu, kamu harus sabar saat mengaplikasikan serum. Tak perlu terburu-buru jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.