Menu

Awkarin: Wanita Juga Punya Hak untuk Sukses Secara Finansial dan Jadi Pemimpin

30 September 2021 21:40 WIB
Awkarin: Wanita Juga Punya Hak untuk Sukses Secara Finansial dan Jadi Pemimpin

Selebgram sekaligus Founder @ateam.management, Karin Novilda atau popular dengan nama Awkarin (Instagam/@awkarin)

HerStory, Bogor —

Selebgram kondang sekaligus Founder @ateam.management, Awkarin, menilai, peran wanita saat ini penuh tantangan. Biasanya, selama ini wanita dianggap sebagai sosok yang lemah, sosok yang tinggal duduk diam atau mungkin cuma kerja di rumah saja atau jadi Ibu Rumah Tangga, tapi menurutnya kini wanita bisa memegang peranan penting di setiap bidang, terlebih dalam hal pendidikan dan karir.

“Seiring perkembangan zaman, wanita kini tugasnya bukan cuma melahirkan dan menghasilkan anak. Sebenarnya hal itu udah gak bisa diaplikasikan lagi bahwa hanya pria yang bisa berusaha, yang capable untuk kerja, karena dengan adanya perkembangan teknologi dan perkembangan zaman, kita sebagai wanita di sini menuntut gender equality. Dimana wanita juga bisa melakukan hal-hal yang pria juga bisa lakukan. Seperti dalam hal bidang pendidikan dan karir, bahwa kita punya kesetaraan dan kita juga punya hak sama dengan pria,” tutur wanita bernama lengkap Karin Novilda Sulaiman, dalam webinar ‘Woman and Financial Wellness’, sebagaimana dipantau HerStory, Kamis (30/9/2021).

Karin pun mengatakan, selain pandai merawat diri, pandai mengurus rumah tangga, bahkan mandiri dalam berkarir, seorang wanita zaman now juga harus melek dan sukses secara finansial.   

“Dan aku pengen banget sih matahin stigma bahwa wanita itu gak cuma hanya ngurus rumah, suami, anak, dan urusan dapur, kita bisa semuanya, kita multifungsi, kita bisa urusin semuanya. Kita juga bisa kerja dan sukses secara finansial dan jadi pemimpin, kalau menurut aku ya bahwa semua juga tahu bahwa untuk memunculkan kepercayaan diri yang kita sebagai wanita inginkan itu bisa kita kejar, itu menurutku bisa kita capai,” bebernya.

Lantas, bagaimana cara agar wanita bisa sukses baik secara karis ataupun secara finansial? Soal hal itu, Karin pun punya pandangannya sendiri.

“Menurut aku sih kuncinya berani untuk memulai, karena kalau kita udah berani, kita punya keyakinan untuk atas hal apapun, menurut aku semua juga akan bisa terjalankan. Pertama kita harus percaya atas apa yang kita lakukan saat ini dan jangan takut untuk memulai. Tapi berani untuk memulai itu bukan berarti dengan mengumpulkan banyak pengalaman kita jadi seenaknya melakukan banyak hal tanpa dipikiran ya. Jadi semuanya itu tetap harus membutuhkan strategi yang matang juga, kita juga harus banyak mengumpulkan ‘amunisi’ yang ada, istilahnya kayak ya kalau mau ngelakuin sesuatu itu kita harus tahu kita ini capable gak untuk melakukan hal ini, gitu. Ya baru deh abis itu kita kerja keras terus abis itu kita juga akan memulai sesuatu yang menurut kita nanti itu inginkan.,” papar Karin.

Selain itu, kata Karin, ada 5 hal penting yang harus dijalankan agar anak muda, tak terkecuali wanita, untuk bisa mencapai kesuksesan.

Baca Juga: Awkarin Akui Tak Berat Kehilangan Akun Medsos, Alasannya Tinggalkan Akun Lama Bikin Haru: Kalian Terbaik

Baca Juga: Gegara Perseteruan dengan Sahabatnya?! Awkarin Rela Tinggalkan Jutaan Followers di Instagram

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.