Hubungan intim jadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi pasangan suami istri. Selain karena melampiaskan hasrat seksual, hubungan intim juga bisa mempererat hubungan antara suami dan istri.

Namun, seiring bertambahnya usia pernikahan dan juga telah memiliki momongan, hubungan intim sudah bukan lagi jadi prioritas. Tak bisa dipungkiri keberadaan si kecil di rumah juga membuat hubungan kurang leluasa.

Tak jarang, anak-anak tiba-tiba masuk ke dalam kamar tidur yang lupa dikunci. Sehingga hal ini membuat hubungan terganggu dan canggung. Lalu apa yang harus dilakukan?  Berikut 4 caranya mengatasinya:

1. Tenang, jangan langsung panik

Menurut Judy Rosenberg, Ph.D dalam bukunya yang berjudul Be the Cause: Healing Human Disconnect, panik jika kepergok anak saat berhubungan akan membuat mereka curiga bahwa yang sedang Anda lakukan itu salah. Selain itu, anak mungkin akan menjadi penasaran.

Untuk memecah keheningan atau kebingungan anak, Anda ajak ia berbicara, seperti “Adik, ngapain di sini? Kok, nggak ketuk pintu dulu?” atau menanyakan kenapa ia belum tidur. Sembari bertanya, pelan-pelan tarik selimut untuk menutupi tubuh Anda.

Baca Juga: Ini 4 Masalah Umum yang Terjadi pada Tahun Pertama Pernikahan, Waspada Rentan Alami Perceraian!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.