Bagi kebanyakan pasangan, kehamilan merupakan kondisi yang dinantikan setelah mereka menikah. Kehamilan adalah proses yang sangat kompleks dan banyak faktor yang memengaruhinya.

Sebagian wanita bisa hamil dengan cepat tetapi ada pula wanita yang membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil meski sudah rutin berhubungan seksual dengan pasangan.

Faktanya, proses kehamilan tidak cukup hanya dengan berhubungan seks saja, ada banyak faktor yang memengaruhinya. Berikut ini beberapa tips atau cara agar Moms cepat hamil yang bisa Anda lakukan jika sedang melakukan program hamil:

Lepas Alat Kontrasepsi

Jika Anda sebelumnya menggunakan alat kontrasepsi, sebaiknya segera lepaskan alat kontrasepsi sebagai cara agar cepat hamil. Namun, beberapa alat kontrasepsi membutuhkan waktu beberapa saat agar kehamilan terjadi.

Periksa ke Dokter

Sebelum memulai program hamil, melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter adalah salah satu langkah penting yang perlu dilakukan.

Memeriksakan kesehatan serta melakukan test kesuburan sangat berguna untuk memastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama sehat dan bisa segera memulai program hamil.

Jika Anda dan pasangan ternyata memiliki masalah yang menghambat program hamil, hal ini bisa segera ditangani sejak dini.

Ingat, semakin cepat masalah diketahui maka semakin cepat dokter dapat mengobati kondisi Anda. Jangan lupa tanyakan pada dokter mengenai obat penyubur kandungan yang aman dikonsumsi selama menjalani program hamil.

Baca Juga: Nagita Slavina Nangis, Lelah Ditanya Kapan Berikan Rafathar Adik