Rematik memang menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami orang dewsa. Namun, jangan khawatir Moms, ternyata terdapat obat alami yang mudah dicari untuk dapat menyembuhkan rematik. 

Pola hidup sehat dan obat pereda nyeri umumnya menjadi rekomendasi dokter untuk mengatasi kondisi tersebut. Namun selain itu, ada juga obat rematik alami yang bisa dimanfaatkan untuk meredakan nyeri rematik.

Rematik sendiri merupakan penyakit yang menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan.

Biasanya, kerusakan yang terjadi bisa menimbulkan nyeri hebat atau sampai membuat sendi kehilangan fungsi bergerak, sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

Berikut ini adalah sederet obat rematik alami yang umum digunakan untuk meredakan rematik, dilansir dari Suara.com, Senin (4/10/2021):

1. Kunyit dan lada hitam

Selain sebagai bumbu kari, kunyit sudah umum digunakan sebagai obat pencernaan tradisional di India. Namun tidak hanya itu, bumbu dapur berwarna kuning ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati rematik, lho.

Baca Juga: Biar Gak Kambuh, Penderita Rematik Wajib Hindari 3 Jenis Makanan Ini Lho! Sudah Tahu Belum?