Penyakit diabetes atau kadar gula darah yang tinggi bisa diderita oleh siapa saja, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Penyebab yang paling umum adalah gaya hidup dan pola makan yang enggak sehat.

Kalau biasanya penyakit diabetes bisa dideteksi lewat pengecekan secara medis, ternyata kini bisa dilihat dari warna kulit ketiakmu, lho

Melansir dari laman sindikasi GenPI.co Senin (4/10/2021), ada sejumlah penelitian yang mengungkapkan tentang kadar gula darah tinggi yang berbahaya.

Menurut American Diabetes Association (ADA), diabetes tipe 2 yang biasanya berkembang sekitar usia paruh baya, lebih sering terjadi pada individu yang kelebihan berat badan yang tubuhnya berhenti merespons insulin.

Selain itu, tanda-tanda awal bahwa kadar gula enggak terkendali mungkin muncul di sekitar leher dan ketiak. ADA mengingatkan bahwa ketika kadar gula darah tinggi secara enggak normal, area tebal kulit dapat terbentuk di bagian belakang leher atau tangan, ketiak, wajah, atau area lainnya.

ADA mengatakan bahwa perubahan kulit ini dikenal sebagai acanthosis nigricans. Perubahan kulit tersebut bisa menjadi tanda resistensi insulin.

Baca Juga: Kaya Antioksidan, Ternyata Buah Elderberry Punya Beragam Manfaat, Bisa Menjaga Kadar Gula Darah!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.