Apakah kamu memiliki bau kaki yang tak sedap? Biasanya, saat kita spa, terapis akan mewarkan untuk meredak kaki di sebuah baskom. Ternyata ini merupakan salah satu teknik yang bisa memberikan manfaat kesehatan bagi kaki kita lho.  

Merendam kaki ini bisa membantu merangsang sirkulasi darah, menyembuhkan penyakit tertentu hingga menenangkan pikiran.

Rendam kaki ke dalam air panas selama 10 menit, lalu masukkan selama 10-12 menit lagi ke ember atau baskom yang berisi air dingin. Kemudian, kamu bisa beralih lagi ke air panas selama 5 menit.

Karena, suhu air yang berbeda akan bekerja lebih baik dalam mendorong sirkulasi darah di kaki. Tapi, pastikan air yang digunakan untuk rendaman kaki tidak terlalu panas.

Berikut cara merendam kaki sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, dilansir dari Suara.com, Selasa 95/10/2021).

1. Rendam kaki untuk menghilangkan bau

Rendam kaki ke dalam air hangat tidak hanya mengatasi masalah kulit dan tubuh, tetapi juga bauk kaki. Caranya, kamu bisa menambahkan satu lemon, satu jeruk nipis dan satu jeruk yang diiris serta diperas ke dalam air rendaman kaki.

Baca Juga: Pakai Sepatu Lama-lama Bisa Bikin Bau Kaki Tak Sedap? Atasi dengan Bahan Alami Ini

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.