Seksolog klinis, Zoya Amirin M.Psi.,FIAS., menekankan pentingnya mengganti gaya atau posisi saat bermain cinta dengan pasangan.

Hal itu dia ungkapkan dalam video edukasi yang diunggah di kanal YouTube Gue Sehat 15 September 2021.

“Kita manusia itu dinamis. Apa yang kita pelajari pada kemarin, bisa saja berbeda pada hari ini,” kata Zoya, dalam video edukasi yang diunggah di kanal YouTube Gue Sehat, sebagaimana dikutip dari GenPi.co, Selasa (5/10/2021).

Demikian pula dalam urusan ranjang pasangan suami istri. Gaya yang sama belum tentu sama nikmatnya saat dilakukan  5 hari yang lalu, 5 minggu yang lampau apalagi 5 tahun yang silam.

“Saya sangat menyarankan  untuk menambahkan (gaya bermain cinta),” ucapnya.

Zoya menyebut sah-sah saja jika pasangan yang selalu menggunakan gaya konservatif missionary, atau doggy style dan spooning

Namun dia mengingatkan bahwa pasangan yang cenderung merasa cukup dengan satu gaya saja  akan terjebak dalam situasi di mana gaya bermain cinta  tersebut tak lagi memberikan kenikmatan.

“Tiba,tiba, kok udah pakai gaya yang sama aku gak meraih puncak yah,” contoh Zoya.

Karena itu, Zoya menyarankan pasangan untuk berganti gaya bermain cinta setidaknya tiap dua bulan.

“Setiap 2 bulan setidaknya masukkan satu posisi hubungan baru,” tandasnya.

Baca Juga: Coba Ikuti Moms! Begini Tips Ampuh dari Zoya Amirin yang Bikin Pria Makin Lama dan Nikmat di Ranjang

Dalam perjalanannya mungkin akan ada trial dan error, karena itu Zoya juga menganjurkan untuk tak meninggalkan posisi yang sebelumnya menjadi andalan pasangan.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.