Bercinta alias berhubungan seks menjadi salah satu aktivitas wajib yang harus dilakukan pasangan suami istri, ya Moms.

Efek positifnya sendiri, bercinta dapat membuat kedua pasangan semakin mesra, romantis dan saling mengenal lebih jauh satu sama lain.

Yang tak kalah bermanfaatnya lagi, bercinta juga sangat baik buat kesehatan yang melakukannya, terlebih buat kamu Moms, meski dilakukan sedikitnya setiap minggu, lho.

Adapun, beberapa manfaat bercinta alias berhubungan seks tiap minggu untuk wanita, diantaranya adalah:

Mengurangi sakit kepala

Bagi seorang wanita, migrain sebenarnya bisa jadi alasan untuk bercinta daripada menghindari hubungan. Adapun menurut riset, peningkatan endorfin dan kortikosteroid selama gairah dan orgasme adalah analgesik.

Bakar kalori

Yang tak kalah menarik, ternyata manfaat berhubungan seks tiap minggu untuk wanita adalah membakar kalori!Ya, kalori yang terbakar dari aktivitas bercinta ini sedikit di atas empat kalori per menit. Anggap saja sebagai bagian dari rutinitas olahraga mingguan kamu ya, Moms.

Tingkatkan antobodi

Tahu gak, Moms, menurut riset yang dilakukan di Wilkes University di Pennsylvania, bercinta sekali atau dua kali seminggu meningkatkan tingkat antibodi imunoglobin A yang meningkatkan kekebalan tubuh hingga sepertiganya. Wow!

Bikin rambut dan kulit kenyal!

Dalam sebuah studi di Rumah Sakit Royal Edinburgh di Skotlandia, menyebutkan bahwa manfaat berhubungan seks tiap minggu untuk wanita yakni dapat meningkatkan kadar estrogen, yang membantu membuat rambut berkilau dan kulit kenyal. Wuih!

Siklus mens jadi teratur

Dilaporkan Newsweek, serangkaian penelitian oleh ahli endokrin perilaku Winnifred Cutler dan koleganya di Universitas Columbia dan Stanford menemukan bahwa wanita yang melakukan hubungan seksual setidaknya setiap minggu (kecuali selama menstruasi) siklusnya lebih teratur daripada yang abstain atau aktif secara sporadic, lho!

Baca Juga: Moms Merapat! Seksolog Bocorkan Rahasia Kalau Kamu Mau Hamil Anak Laki-laki Nih, Cuss Praktikkan!

Nah Moms, berhubungan seks ternyata mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuhmu, ya. Menyenangkan bukan?