Tak sedikit pasangan yang kurang menyadari bahwa seprai tempat tidur bisa menjadi sangat mudah kotor dan harus cepat diganti, terlebih jika mereka melakukan hubungan seks.

Menurut sebuah survei yang dilansir dari situs Elite Daily, ternyata ada perbedaan dalam berapa kali wanita dan pria ganti seprai setelah bercinta.

Rata-rata orang menunggu hingga 24,4 hari untuk mengganti seprai, terlepas dari sering berhubungan seks atau tidak. Jika dikategorikan berdasar jenis kelamin, pria biasanya mengganti seprai setelah 29,6 hari, sedangkan wanita selama 19,4 hari.

Pada orang-orang yang aktif berhubungan seks, angka tersebut bakal bergeser.

Rata-rata pria akan mengganti seprai 11,7 hari setelah berhubungan intim, sementara wanita hanya menunggu waktu 4,3 hari sebelum mengganti seprai.

Namun, intensitas ini ternyata menurun pada pasangan yang sudah menikah dan hidup bersama. Hasil survei menunjukkan mereka jadi lebih sering mengganti seprai seusai berhubungan intim.

Menurut beberapa ahli, sebagaimana dikutip media sindikasi Suara.com, saat kamu sedang melakukan hubungan seks, tubuh kamu dan pasangan akan mengeluarkan lebih banyak cairan tubuh dibanding ketika tidur.

Cairan tersebut dapat berasal dari keringat dan alat kelamin masing-masing pasangan. Semua itu berpotensi menjadi tempat bakteri dan virus berkembang biak.

Baca Juga: Moms Merapat! Seksolog Bocorkan Rahasia Kalau Kamu Mau Hamil Anak Laki-laki Nih, Cuss Praktikkan!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.