Pandemi virus corona Covid-19 belum berakhir sampai saat ini. Setiap harinya, masih ada kasus pasien positif terpapar virus corona Covid-19 di Indonesia.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk mencegah penularan virus corona Covid-19, seperti selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga melakukan vaksinasi Covid-19.

Virus corona Covid-19 bisa menyebabkan kematian pada orang-orang yang terpapar. Kabar baiknya, kini para ahli telah menemukan pil antivirus untuk mengurangi separuh risiko kematian atau perawatan medis di rumah sakit.

Mengutip dari laman Express (5/10/2021), perusahaan AS Merck telah melakukan uji coba pil antivirus yang disebut obat malnupiravir terhadap 775 orang yang terinfeksi virus corona Covid-19 dan sakit serius.

Mereka yang meminum pil antivirus, 7,3 persen orang dibawa ke rumah sakit atau meninggal dalam waktu satu bulan dibandingkan dengan 14 persen orang yang diberi pil tiruan.

"Ketika kamu melihat penurunan risiko rawat inap atau kematian Akibat virus corona Covid-19 hingga 50 persen. Hal itu bisa menjadi dampak klinis yang substansial," kata Dr Dean Li, kepala laboratorium Penelitian Merck dikutip dari Express.

Baca Juga: Obat Ronapreve Diklaim Bisa Cegah Kematian Akibat Covid-19, Sudah Aman Belum? Ini Faktanya...

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.