Salah satu masalah rambut yang sering dialami orang-orang adalah ketombe. Selain perkara estetika, ketombe juga menjadi faktor utama rambut rusak, rapuh, hingga kering dan kusam.

Ketombe adalah kondisi umum yang menyebabkan kulit kepala mengelupas. Gejala ketombe meliputi serpihan kulit di kepala, sensasi gatal, dan kulit kepala berkerak sehingga umumnya membuat seseorang kurang percaya diri karenanya. 

Orang-orang kerap bingung soal cara mengatasi ketombe. Tak jarang, ada bahan rumahan tertentu yang diyakini bisa membantu mengatasi ketombe, misalnya kopi. Benarkah kopi bisa mengatasi ketombe?

Baca Juga: Meski Nikmat Diminum Saat Malam Hari, Ternyata Minum Kopi Bisa Sebabkan Bahaya Ini!

Mengutip Healthshots, sebuah penelitian yang terbit di Pharmatutor Journal menyebutkan bahwa kopi punya kemampuan untuk membersihkan dan mengelupas kulit kepala sehingga bermanfaat menghilangkan bakteri dan jamur penyebab ketombe.

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.