Kanker payudara merupakan jenis kanker yang terbentuk di jaringan payudara. Kanker yang satu ini terjadi ketika sel-sel pada jaringan di payudara tumbuh tak terkendali dan mengambil alih jaringan payudara yang sehat dan sekitarnya.

Penyakit kanker payudara ini tentu harus diwaspadai dan dikenali ciri-cirinya sejak dini. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kanker yang semakin parah.

Nah, untuk menjaga diri dari berbagai penyakit, sebaiknya mulai dari sekarang kamu harus mengubah gaya hidup dan juga pola makan yang sehat.

Pola makan yang sehat merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan, seperti makan buah, sayur, dan daging. Namun, kamu perlu memerhatikan jumlah daging yang dikonsumsi, ya.

Melansir dari berbagai sumber (6/10/2021), sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer mengatakan bahwa konsumsi daging olahan atau yang telah diproses mampu meningkatkan risiko kanker payudara.

Menurut penelitian tersebut, setelah membandingkan hasil dari 15 studi dan analisis, konsumsi daging olahan dapat meningkatkan risiko kanker payudara sebanyak 9 persen. 

Baca Juga: Gak Semua Benjolan di Payudara Itu Kanker, tapi Waspada Jika Kamu Dapati Tanda Ini Beauty! Kata Dokter…