Situasi pandemi berkepanjangan saat ini cenderung memicu gaya hidup enggak banyak bergerak yang berakibat buruk pada kesehatan, termasuk kesehatan mata.

Kondisi pandemi membuat seseorang lebih banyak duduk atau berbaring sambil menonton televisi, membaca dan menatap layar gawai dalam jangka waktu yang cukup lama, hal ini akan berisiko terjadinya mata kering.

Menyikapi kondisi tersebut, Combiphar, perusahaan nasional terdepan di bidang consumer healthcare, mengajak masyarakat kombinasikan gaya hidup sehat dan aktif serta konsumsi layar seimbang untuk mengurangi risiko mata kering.

“Masa pandemi memang menantang kita untuk terus melakukan aktivitas fisik, perlu mendisiplinkan diri agar banyak bergerak untuk menjaga kebugaran. Oleh karena itu, kombinasi gaya hidup aktif dan sehat, serta konsumsi layar seimbang penting untuk segera dilakukan secara konsisten untuk menghindari mata kering,” ujar Weitarsa Hendarto, Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar dalam acara virtual media briefing pada Rabu (6/10/2021).

Dalam mewujudkan komitmen Championing a Healthy Tomorrow untuk membantu menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat, Combiphar membagikan 3 tips yang dapat diterapkan untuk mengurangi risiko mata kering. 

Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Beauty, Ini Penyebab Mata Jadi Kering dan Cara Mengatasinya