Menu

Kuasa Hukum Ayah Taqy Malik Mendadak Mengundurkan Diri, Ayah Salmafina Akui Senang Gegara Ini

Adeline Kinanti
06 Oktober 2021 19:25 WIB
Kuasa Hukum Ayah Taqy Malik Mendadak Mengundurkan Diri, Ayah Salmafina Akui Senang Gegara Ini

Sunan Kalijaga dan Istri Siri Ayah Taqy Malik (Instagram/EditedByHerstory)

HerStory, Depok —

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik hingga kini masih menghadapi masalah hukum terkait tudingan dirinya diduga melakukan kekerasan dan penyimpangan seksual terhadap istri sirinya, Marlina Octoria. Namun belum kelar kasus tersebut, Mansyardin malah ditinggal oleh tim pengacaranya.

Kabar soal pengacara M Fayyadh bersama tim memutuskan mundur sebagai kuasa hukum ayah Taqy Malik lantas dibenarkan oleh Sunan Kalijaga. Bahkan ayah Salmafina itu mengaku menerima surat resmi pengunduran diri pengacara Mansyardin.

"Kemarin tanggal 5 Oktober saya diundang oleh ketua tim kuasa hukumnya (Mansyardin Malik), yaitu mas Fayyadh untuk duduk bersama dan memberikan surat pengunduran diri kepada saya," kata Sunan Kalijaga.

Pengunduran diri M Fayyadh dijelaskan resmi, menurut Sunan Kalijaga, pengunduran diri itu dilakukan karena mereka ingin mengikuti kata hati nuraninya.

"Saya nggak punya kapasitas untuk menjawab (alasan), saya mengapresiasi Mas Fayyadh dan rekan-rekan adovokat lainnya karena mengikuti hati nurani," jelasnya.

Sunan Kalijaga juga membantah dugaan pengacara Mansyardin mengundurkan diri karena takut tak bisa memenangkan perkara. Namun, ia menegaskan mundurnya pengacara Mansyardin Malik itu murni karena hati nurani.

"Saya rasa bukan ke arah sana (Mansyardin Malik sulit memenangi perkara), lebih kepada hati nurani saja. Saya bicara sama Mas Fayyadh, dia nggak bicara soal itu tapi lebih kepada nggak cocok dengan hati nurani," imbuh ayah Salmafina.

Selain itu, Sunan Klaijaga juga membantah jika pengacara Mansyardin kini berpindah membela Marlina. "Kalau itu belum ada pembahasan (bergabung membela Marlina Octoria), cuma yang pasti saya apresiasi karena kami sesama advokat harus sesuai hati nurani," pungkas Sunan Kalijaga.