Vaksin Moderna yang sekarang dikenal sebagai vaksin Covid-19 Spikevax bisa menyebabkan efek samping lebih serius pada beberapa orang.

Tapi, perlu diingat bahwa vaksin Covid-19 Spikevax ini tak mengandung virus corona Covid-19, sehingga tak akan membuat Beauty tertular virus corona tersebut.

Vaksin Covid-19 Spikevax ini justru bekerja dengan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi yang bisa melawan virus corona Covid-19.

Sebagian besar efek samping vaksin Covid-19 biasanya akan hilang dalam beberapa hari, tetapi ada beberapa kondisi yang membutuhkan perhatian medis segera.

Baca Juga: Obat Ronapreve Diklaim Bisa Cegah Kematian Akibat Covid-19, Sudah Aman Belum? Ini Faktanya...

Vaksin Covid-19 Spikevax ini digunakan untuk mencegah virus corona Covid-19 pada orang dewasa dan anak-anak usia 12 tahun ke atas. Vaksin Spikevax ini diberikan dalam 2 dosis dengan jeda pemberian antara dosis pertama dan kedua sekitar 28 hari.

Lihat Sumber Artikel di Himedik.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Himedik.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Himedik.com.