Seperti yang kita ketahui, buah memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah juga mengandung berbagai macam vitamin yang berkhasiat untuk tubuh.

Namun, ternyata enggak semua buah boleh dimakan secara bersamaan, lho. Ada beberapa buah yang dimakan bersamaan justru menimbulkan bahaya kesehatan.

Melansir dari berbagai sumber (7/10/2021), berikut ini pasangan buah yang enggak boleh dimakan bersamaan karena bisa beracun. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Buah tinggi protein dan buah dengan zat tepung

Ketika kamu makan buah yang mengandung tinggi protein, tubuh akan memproduksi enzim yang tinggi asam untuk mencerna protein menjadi lebih mudah. Sementara itu, kalau kamu makan buah yang mengandung zat tepung, tubuh akan memproduksi enzim yang tinggi basa.

Akhirnya, kedua zat asam basa dalam lambung akan menjadi netral dan enggak bisa dicerna tubuh. Ketika sampai pada usus, kedua makanan ini akan membusuk dan membuat darah menjadi asam. 

Darah asam inilah yang bisa membuat tubuh mudah terserang berbagai penyakit. Jadi, hindari makan buah tinggi protein bersamaan dengan buah dengan zat tepung, ya.

Baca Juga: Hati-hati, Golongan Darah A Harus Hindari 3 Buah Ini, Bahayanya Bisa Serius!