Akibat Minum air sangat penting dilakukan guna mengisi cairan di tubuh agar organ bekerja secara optimal. Namun, sayangnya masih banyak orang yang menyepelekan konsumsi air padahal itu sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Selain itu, kamu juga pun juga harus memperhatikan posisi ketika minum air. Jika salah posisi, itu bisa berbahaya bagi kesehatan lho.

Banyak yang enggak sadar bahwa minum sambil berdiri bisa mengancam nyawa. Dilansir dari Healthy Guide, menurut catatan medis, minum air dengan posisi berdiri dapat menyentuh bagian bawah esofagus, yang pada gilirannya melukai sfingter yakni otot yang menghubungkan kerongkongan ke lambung.

Selain itu, faktanya masih ada banyak sekali bahaya yang mengintai jika kamu sering minum air dengan posisi berdiri. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasan berikut:

1. Kerusakan Ginjal

Ketika minum air sambil berdiri, air tidak disaring dengan benar oleh ginjal. Produk limbah kemudian masuk ke kandung kemih dan bercampur dengan darah, yang menyebabkan kerusakan ginjal.

Namun, jika sistem ini berlanjut akhirnya bisa menyebabkan gagal ginjal dan karena itu, akhirnya kematian.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.